Jumat, 04 Desember 2015

8355 SDN 19 KRAMAT JATI




BAB I (pembuka)
Pendataan Dan Validasi Data 8355 di SDN 19 KRAMAT JATI Dalam Penerapan Mata Pelajaran Character Building Bersama Teach For Indonesia
Kelas                            : LF21
Dosen                          : Nuah P. Taringan (D3721)
Tanggal Kegiatan        : Rabu, 28 oktober 2015
Pukul                           : 09.00-12.00

Tim Yang Hadir
Ketua               : Natasha Evanti (1701297173)
Anggota           : Revaldo Setiawan (1701289612)
 Felizia Aulia Giustidy (1701324533)
 Vivian Sutiono (1701313252)
 Dinda Dwipuspasari (1701310710)
 Faszry Syamsi Firdaus (1701332680)
 Angelica Carolina (1701299241)
 Tahsia (1701291440)



                                                                 BAB II (isi)
A.      Persiapan Pelaksanaan Acara

Dalam menjalankan tugas yang kami dapat untuk membantu TFI dan PEMPROV DKI Jakarta tentang memvalidasi  data 8355 dari sekolah yang kami dapatkan yaitu SDN Kramat jati 19 pagi dengan data dinas yang kami dapat melalui TFI. Kami mengunjungi sekolah tersebut yang berada di jakarta timur pada jumat,  28 oktober 2015. Kami berangkat dari rumah salah satu anggota kelompok kami yang bernama Felizia sekitar pukul 07.00 setelah itu kami sampai di sekolah tersebut pada pukul 08.30 kami langsung menuju kantor Kepala Sekolah untuk meminta data 8355 para siswa-siswi SDN Kramat jati 19 pagi.
kepala sekolah memanggil operator yang menangani 8355 yaitu Ibu Yeni untuk mencarikan data 8355 tahun 2014/2015 dari kelas  1 – 6 SD . setelah Ibu Yeni mendapatkan data 8355 tersebut kami lalu memfotocopy data tersebut dan setelah itu mengembalikannya kembali.karena sudah mendapatkan data 8355 kami berfoto dengan semua guru yang ada sebagai bukti untuk dilampirkan didalam laporan . setelah itu kami  berpamitan dan berterimakasih pada pihak sekolah atas izin yang diberikan karena memperbolehkan kami mewawancara para siswa-siswi yang menerima KJP pada tanggal 13 oktober lalu dan diperbolehkan memfotocopy data 8355.
 Setelah itu kami sekelompok mecocokan data yang kami dapatkan dari sekolah dengan data PEMPROV di luar sekolah. setelah kami melakukan pencocokan data ternyata ditemukan bahwa ke-2 data tersebut tidak memiliki kesamaan. karena terhalang hal tersebut dan kami ada UTS hal itu membuat laporan kegiatan ini sedikit tertunda.

B.      Metode yang Digunakan

Metode yang kami gunakan dalam mengerjakan tugas kami ini adalah mencocokan. Kami mencocokan data dari Dinas dan dari Sekolah  dengan cara 1 orang mengucapkan nama siswa dari data Dinas dan ke tiga orang lainnya mencari nama tersebut dari data sekolah.

C.      Pengukuran Kinerja Yang Sudah Digunakan

Survey eksternal : Dalam proses mendapatkan data 8355 kami mendapatkan sambutan yang baik dari pihak sekolah dan pihak sekolah juga tidak keberatan untuk memberikan data tersebut.

Survey Internal : Dalam proses mencocokan data 8355 kami semua sudah secara baik dalam mencocokan data tersebut, tetapi ada beberapa kendala yang kami dapatkan yaitu semua data yang kami dapatkan antara data sekolah dan data Dinas tidak ada data yang sama.





BAB III (penutup)
Hasil dari kegiatan yang kami lakukan dalam mencocokan data 8355 SDN Kramat jati 19 pagi, data dari dinas dan dari sekolah tidak ada yang sama/ cocok, oleh karena itu kami sempat menunggu berberapa hari unutk mendapatkan konfirmasi dari TFI data mana yang harus di input pada google docs TFI.
Kesimpulan yang kami dapat dari tugas ini dalam mata kuliah CB professional development adalah membantu pemerintah atau Dinas pendidikan dalam mencocokan data anak yang terdata di sekolah dan anak yang terdata di dinas pendidikan agar dinas pendidikan dan sekolah mengetahui keselilisan data yang terdapat pada data yang mereka punya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar